Meriahkan HUT RI Ke-78, SDN 01 Minas Barat Gelar Ragam Perlombaan 

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 12:31:48 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78, Sekolah Dasar (SD) Negeri 01 Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, menggelar ragam perlombaan untuk seluruh siswa siswi yang ada di sekolah itu, Sabtu (19/08/2023) pagi.

"Seperti biasa, setiap tahun kita melaksanakan acara perlombaan anak-anak untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia," ungkap Mukhtasar SPd Kepala SDN 01 Minas Barat.

Mukhtasar menjelaskan, lomba ini sengaja dilakukan oleh pihaknya pada hari Sabtu, sebab menurutnya hari Sabtu memiliki waktu yang agak luang untuk melakukan kegiatan tersebut.

"Oleh karena itu kita laksanakan perlombaan ini untuk siswa siswi kelas satu sampai kelas enam pada hari ini," imbuhnya.

Dijelaskannya, bermacam-macam perlombaan dilakukan dalam giat ini, diantaranya lomba tarik tambang, loma makan kerupuk, lomba pacu karung, dan lain sebagainya.

"Harapan kita dengan mengikuti lomba ini, anak-anak kita dapat terbangun rasa kekompakan diri mereka, sebab banyak kegiatan lomba yang kita buat yang membutuhkan Kekompakan untuk bisa menang, contohnya seperti lomba melempar bola dengan kain sarung, dalam lomba ini jika tidak ada kekompakan maka tidak akan bisa berhasil menang. Jadi, lomba ini bertujuan mendidik dan membina kekompakan mereka. Kegiatan ini juga mengarah kepada kegiatan pembelajaran Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasala (P5)," imbuhnya.

Mukhtasar juga menjelaskan, para orangtua murid juga sangat antusias mengikuti lomba itu, karena kata kepsek para orangtua juga hadir semuanya.

"Sebab para orang tua juga ikut membantu para guru untuk mempersiapkan lomba ini. Hadiahnya berupa alat tulis, seperti buku, pena, pensil. Dan ada juga hadiah snek makanan ringan untuk anak-anak yang berhasil menang dalam lomba ini." Tutupnya.****

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex